Minggu, 01 Maret 2015

Pantai Pandawa Bali

Mendengar kata "secret" biasanya malah bikin kita jadi jatuh penasaran. Secret Beach, pernahkah Anda ke sana? Saya dong sudah ke sana dalam rangka memuaskan rasa penasaran dengan pantai ini ;D

Secret Beach adalah sebutan oleh wisatawan domestik. Nama yang lebih populer di kalangan wisatawan lokal adalah Pantai Pandawa. Disebut sebagai secret beach karena letaknya yang tersembunyi di balik kawasan bukit kapur. Tempat wisata ini juga terbilang baru dibandingkan wisata pantai yang lainnya yang ada di Bali. Oleh pemerintah setempat, wisata pantai ini baru dibuka pada akhir Desember 2012.

Menuju ke Pantai Pandawa sebenarnya mudah, apalagi kalau bermalam di hotel yang ada kawasan jalan Uluwatu. Saat itu, saya bermalam di hotel Harris Bukit Jimbaran. Dan mereka menawarkan transportasi gratis antar jemput menuju Pantai Pandawa bagi tamu hotel ini. Sayangnya, saya nggak sempat menggunakan fasilitas tersebut karena bentrok dengan beberapa schedule yang lain. Saat itu, saya di Bali bukan hanya berlibur tapi juga mengikuti kegiatan Wisata Negara Raharja (WNR) yang diselenggarakan oleh MNSBDI.

Akhirnya, saya dan kekasih saya memutuskan untuk naik taxi menuju ke Pantai Pandawa. Dan lucunya, si supir yang mengaku dah lama menjadi supir di Bali malah nyasar menuju ke sana. Pak, sengaja atau nggak ya ini, Pak? Hehehe. Ya sudahlah, yang penting pak supir taxi Blu*bird sudah mau dan rela berbaik hati menanti saya & kekasih untuk menikmati Pantai Pandawa. Dan tanpa ada tambahan charge :D

Pantai Pandawa berada di paling selatan pulau Bali. Lebih tepatnya ada di Desa Kutuh, Kuta Selatan Badung, Bali. Yang saya sukai dari pantai ini adalah pasirnya yang putih bersih dan air laut yang hijau kebiruan. Tidak kalah menarik, yaitu pemandangan ketika akan memasuki kawasan pantai. Kita akan melihat pemandangan tebing atau bukit kapur yang indah. Semakin mendekat dengan pantai, kita akan melihat patung-patung dari Pandawa Lima. Di sinilah biasanya banyak wisatawan yang nggak mau ketinggalan foto bersama patung Pandawa.       

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar