Minggu, 17 Mei 2015

MC-ing: Penanaman 1000 Pohon Mangrove oleh MNSBDI

Para peserta berfoto bersama ibu Risma.
Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga kelestarian lingkungan. Salah satunya adalah dengan menanam pohon mangrove. Pohon mangrove atau bakau mempunyai fungsi untuk melindungi garis pantai dari abrasi atau pengikisan, juga untuk meredam gelombang besar termasuk tsunami.

Dalam rangka menyambut Hari Raya Waisak, 300 umat Buddha dari Majelis Nichiren Syosyu Buddha Dharma Indonesia (MNSBDI) Surabaya, menanam 1000 pohon mangrove di kawasan Ekowisata Wonorejo-Surabaya. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu, 16 Mei 2015, dimulai dari pukul 06.30 sampai selesai. Gerakan menanam 1000 pohon mangrove ini, menurut teman saya mas Aldi yang juga merupakan humas MNSBDI, merupakan wujud cinta & balas budi umat Buddha kepada tanah air.

Senang sekali rasanya kali ini saya bisa berpartisipasi membantu kegiatan teman-teman MNSBDI Surabaya, dan kali ini saya mendapat kesempatan untuk menjadi MC. Selain bisa bertemu dengan ratusan peserta yang sangat antusias dalam kegiatan ini, saya juga bisa bertemu secara langsung dengan Walikota Surabaya yang sangat terkenal itu, siapa lagi kalau bukan ibu Tri Rismaharini. Yaaay, happy banget rasanya. Selain ibu Risma, acara ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Kota Surabaya, bapak Ir. Joestamadji, M. Si.
Bu Risma memberikan sambutan.
Saya berdiri di samping kiri.
Semoga saja acara seperti ini akan terus ada dan dilakukan oleh banyak pihak. Menjaga kelestariaan alam bukan hanya pekerjaan pemerintah, tapi juga pekerjaan kita semua sebagai masyarakat Indonesia. Kalau kita semua kompak untuk menjaga dan memperbaiki negeri ini, saya yakin Indonesia akan jadi negara besar, damai, aman dan makmur. Amin.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar